10 Cara Menghilangkan Komedo di Wajah Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Komedo di Wajah – Kotoran, minyak dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori bisa memicu komedo. Bila diperbolehkan, komedo yang menumpuk bisa teroksidasi dan berubah menjadi komedo hitam (blackhead) yang susah dihilangkan. Biar kulit terbebas dari komedo, kamu dapat menggunakan 10 cara menghilangkan komedo yang dapat di lakukan.

Cara Menghilangkan Komedo di Wajah

1. Pakai Cleansing Oil
Nggak banyak yang tahu bahwa cleansing oil bisa menghilangkan komedo, lantaran kegunaannya sebagai first cleanser. Melainkan, rupanya macam pembersih wajah yang satu ini dapat membersihkan tumpukan sebum, lho! Hal ini sebab cleansing oil sanggup membersihkan kotoran dan sel kulit mati berkat teksturnya yang berbasis minyak, sehingga lebih tepat sasaran dalam membersihkan pori-pori. Nggak cukup hingga di situ, cleansing oil juga sanggup melembapkan kulit kalau mengandung Rice Bran Oil yang kaya antioksidan.

Baca Juga : 5 Cara Memutihkan Kulit Tangan Dengan Cepat

2. Cuci Muka Dua Kali Sehari
Metode menghilangkan komedo selanjutnya tentunya rajin membersihkan wajah dua kali sehari (pagi dan malam hari). Tujuannya, agar peluh beserta debu dan kotoran yang merekat di wajah sesudah kesibukan seharian nggak terperangkap di pori-pori. Melainkan, ingat, jangan hingga over-cleansing. Soalnya, membersihkan wajah secara berlebihan bisa menstimulus produksi minyak berlebih. Lama-kelamaan, komedo bisa muncul deh.

3. Terapi Uap
Metode menghilangkan komedo juga dapat dilaksanakan via terapi uap lho. Pasalnya, uap panas dapat membuka pori-pori wajah. Dengan seperti itu, kotoran yang ada dalam pori-pori jadi lebih gampang dibersihkan deh. Caranya malahan cukup mudah. Siapkan baskom berisi rebusan air mendidih, lalu tundukkan kepala di atas permukaan baskom sampai uap meraba wajah dan diamkan selama 5-10 menit. Untuk hasil yang tepat sasaran, kau dapat ulangi terapi uap ini seminggu dua kali ya!

4. Bersihkan dengan Salicylic Acid
Diketahui sanggup mengangkat sel kulit mati, asam salisilat atau yang lebih diketahui Salicylic Acid ampuh membersihkan komedo di pori-pori. Soalnya, asam ini akan melunakkan komedo, sehingga dapat dikeluarkan dengan gampang dikala wajah dibersihkan. Biar kulitmu bebas komedo, pakailah pembersih wajah dengan kandungan Salicylic Acid, seperti Perfect Whip Acne Care.

5. Gunakan Pore Pack
Pore pack tak jarang dipilih untuk mengangkat komedo di hidung sebab praktis dan pesat. Penerapannya malahan gampang. Pertama-tama, basahi zona yang akan ditempeli pore pack dengan air hangat dan rekatkan plester selama 10-15 menit. Kalo udah kering dan kaku, tinggal tarik pore pack dari komponen bawah ke atas. Voila! Komedo malahan terangkat dan kulit jadi lebih halus!

6. Usap dengan Toner Non-alkohol
Telah coba sistem menghilangkan komedo di atas? Sekarang, saatnya untuk menentukan ukuran pori-pori kembali seperti semula dengan mengusapkan toner non-alkohol pada wajah. Gunanya toner ini untuk mengecilkan pori-pori yang terlanjur membesar. Jadi, debu dan kotoran nggak mudah masuk, yang memicu timbulnya komedo deh.

7. Lakukan Ekstraksi Wajah
Metode menghilangkan komedo dengan pesat ialah dengan ekstrasi wajah memakai alat khusus. Walau terkesan gampang, sistem ini tak direkomendasikan untuk dilaksanakan sendirian sebab bisa memicu jaringan parut (scar). So, kalo kau berminat untuk ekstrasi wajah, lakukanlah di klinik kecantikan tepercaya ya!

8. Oleskan Clay Mask
Kulitmu berminyak dan mudah berkomedo? Well, clay mask atau masker tanah liat dapat jadi alternatif untuk menghilangkan komedo. Soalnya, clay mask mengandung belerang yang menolong progres regenerasi sel kulit mati, pembentuk komedo.

Metode penerapannya, kau dapat membersihkan wajah lebih-lebih dulu dengan cara double cleansing, baru oleskan clay mask di zona wajah. Pro tip, dikala progres pengolesan masker, pastikan si kecil rambut di sekitar dahi terangkat seluruh ya agar tak merekat di clay mask. Sesudah itu, baru deh didiamkan selama 10-15 menit dan bilas gunakan air hangat.

9. Pilih Produk Non-komedogenik
Udah cobain sistem menghilangkan komedo di atas tetapi komedo masih ada? Dapat jadi sebab kandungan skincare-mu komedogenik. Sebelum membeli produk, pastikan produkmu non-komedogenik dengan sistem membaca label atau bertanya pada beauty consultant.

Sebagian figur komposisi yang dapat kau temui pada produk perawatan kulit yang dapat memicu komedo, seperti minyak, butter, dan wax. Kandungan-kandungan hal yang demikian bagusnya hindari dan kurangi untuk mencegah terbentuknya komedo.

10. Eksfoliasi dan Sheet Mask
Pengerjaan pengelupasan kulit (eksfoliasi wajah) bisa mengurangi munculnya komedo sebab sel kulit mati dan kotoran di pori-pori terangkat. Melainkan, kau perlu berhati-hati kalau wajahmu sedang berjerawat. Karena, eksfoliasi bisa membikin jerawat kian meradang dan permukaan wajah menjadi lebih peka.