5 Cara Memutihkan Kulit Tangan Dengan Cepat

Cara Memutihkan Kulit Tangan Dengan Cepat – Warna kulit tangan dapat saja menonjol lebih gelap, pun terkesan belang seandainya diperbandingkan dengan warna kulit di zona tubuh lain. Kulit tangan kusam atau belang lazimnya bukanlah permasalahan serius atau mengindikasikan permasalahan kesehatan. Tidak perlu kuatir, sistem memutihkan kulit tangan belang bisa dituntaskan dengan beraneka perawatan.

Cuma saja, cara kerja memutihkan kulit tangan memang tak dapat instan. Sekali bahkan melaksanakan perawatan di klinik kecantikan, seluruh itu memerlukan waktu hingga akibatnya optimal dan warna kulit kembali merata.

Penyebab Kulit Tangan Belang

Terlalu kerap kali terpapar cahaya sang surya lantas.
Solar lentiginosis, yakni kulit belang yang berbekas cuma di satu spot. Khusus yang terbakar sebab cahaya sang surya.
Tak memakai sunscreen dikala berkegiatan di luar ruangan.
Bekas luka seperti lecet atau terbakar sehingga meninggalkan bekas hitam.
Melasma bisa diberi pengaruh sebab perubahan hormon atau paparan cahaya UV.

Baca Juga : 5 Cara Mencerahkan Kulit Secara Alami Paling Ampuh

5 Cara Memutihkan Kulit Tangan Dengan Cepat

Metode menghilangkan belang di tangan bisa dituntaskan dengan beraneka perawatan. Tetapi, perawatan hal yang demikian seharusnya disesuaikan menurut penyebabnya. Sekiranya kulit tangan belang tergolong ringan, Anda bisa melaksanakan perawatan eksfoliasi. Seandainya penyebabnya sebab suatu penyakit dapat dikonsultasikan ke dokter kulit.

1. Eksfoliasi
Mengutip Medical News Today, perawatan pertama untuk menolong memutihkan kulit tangan yakni eksfoliasi. Metode ini berkhasiat agar kulit mati yang menumpuk dapat terangkat. Kecuali itu, eksfoliasi juga menolong menstimulus penyusunan sel kulit baru. Ada dua tipe eksfoliasi, pertama physical exfoliation yakni menggosok zona kulit yang gelap dengan scrub atau lulur yang memiliki bulir-bulir lembut.

Atau chemical exfoliation, yakni cara kerja eksfoliasi memakai cairan asam berbahan kimia seperti AHA, BHA, PHA untuk menolong pengelupasan sel kulit mati.

2. Body serum
Sesudah melaksanakan eksfoliasi secara rutin. Jangan lupa untuk melanjutkan perawatan kulit tangan dengan memakai body serum. Body serum merupakan losion yang mempunyai tekstur lebih ringan dan gampang mengabsorpsi sebab diperkaya konsentrat serum.

Pilih body serum dengan kandungan vitamin C, niacinamide, collage untuk hasil yang optimal. Karena, bahan-bahan hal yang demikian tepat sasaran untuk mencerahkan kulit kusam dan meratakan warna kulit.

3. Body lotion
Body lotion atau moisturizer badan adalah pelembap untuk memberi hidrasi pada kulit agar tak gampang kusam dan menonjol cemerlang. Tekstur pelembap ini memang sedikit lebih kental ketimbang body serum.

Cocok fungsinya, body lotion tepat sasaran memberikan kelembapan sepanjang hari pada kulit. Anda bisa memakai body lotion yang kaya vitamin C, B3, mineral, niacinamide, collage, atau alpha arbutin agar untuk mencerahkan kulit sekalian melembapkannya.

4. Tabir surya
Metode memutihkan kulit tangan berikut yakni senantiasa memakai tabir surya atau sunscreen. Sedangkan sedang tak berkegiatan di luar ruangan, Anda konsisten perlu memakainya. Saat berkegiatan di luar ruangan, seharusnya memakai sunscreen dengan kadar SPF 50 PA++++.

Kian tinggi tahapan atau peringkat SPF, karenanya kian tinggi pula perlindungan kepada kulit dari paparan cahaya UVB. Seperti pula peringkat PA atau protection UVA-nya yang disimbolkan dengan pertanda +.

Meski memakai sunscreen dengan SPF dan PA yang tinggi, Anda konsisten perlu melaksanakan reapply sunscreen setidaknya tiap-tiap 2-3 jam sekali.

Ini dibutuhkan agar kulit tangan dan badan Anda konsisten terlindung dari paparan cahaya sang surya dan mencegah penyusunan hiperpigmentasi yang bikin kulit jadi kian gelap.

5. Body rejuvenation
Opsi lain yang dapat menolong memutihkan kulit tangan yakni melaksanakan perawatan body rejuvenation. Body rejuvenation merupakan perawatan untuk peremajaan kulit berbasis sinar.

Teknologi sinar ini berprofesi pada lapisan epidermis dan dermis kulit komponen atas. Perawatan ini tepat sasaran meratakan warna kulit yang belang, sekalian mengencangkan tekstur kulit.