Ketahui Berbagai Tips Mencuci Muka Dengan Baik Dan Benar

Tips Mencuci Muka – Cara membersihkan wajah yang benar merupakan hal yang sangat penting. Dengan demikian, kesehatan kulit wajah Anda bisa terjaga dengan baik. Nah, sebagai salah satu rutinitas perawatan kecantikan wajib sehari-hari, sudah tepatkah cara cuci muka Anda selama ini?

Membersihkan wajah merupakan salah satu langkah penting untuk mewujudkan kulit wajah yang sehat. Kebiasaan ini dapat mencegah munculnya jerawat, mengatasi kulit kusam, dan mencegah penuaan dini. Berikut ini adalah informasi selengkapnya dari dokterwahyuskincare .

Cuci Tangan Sampai Bersih

Ini bagian yang sering sekali diabaikan. Banyak orang yang langsung membasahi tangan dengan air lalu mengoleskan sabun cuci muka. Itu tidak disarankan.

Sebelumnya, kamu harus pastikan dulu telapak tangan kamu benar-benar bersih. Cuci tangan pakai sabun terlebih dahulu. Karena itu bisa mematikan bakteri atau virus yang mungkin menempel pada tangan.

Percuma saja kamu cuci muka jika ada bakteri atau virus di telapak tangan. Bisa saja bakteri atau virus tersebut masuk ke dalam pori-pori muka dan berakibat buruk. Pastinya kalian tidak ingin hal ini terjadi kan? Untuk itu, sebaiknya cuci tangan pakai sabun sebelum mulai mencuci muka.

Double Cleansing

Tips Mencuci Muka selanjutnya menggunakan double cleansing. Setelah membasahi wajah, gunakan facial foam yang lembut dan sesuai dengan tipe kulit kamu ya, guys! Nah, untuk double cleansing ini kamu bisa kalian dapat memilih facial foam yang cocok dengan jenis kulit kalian.

Menghapus Riasan

Jika sebelumnya menggunakan riasan, pastikan menghapusnya terlebih dahulu sebelum mencuci muka. Gunakan produk seperti makeup remover yang lembut untuk menghapus riasan, terutama sebelum tidur. Menurut kami, sisa riasan yang tidak terangkat dengan maksimal dapat menyumbat pori-pori kulit semalaman penuh dan memicu berkembangnya masalah kulit, seperti beruntusan dan jerawat.

Keringkan muka

Membiarkan air mengering dengan sendirinya setelah cuci muka bukanlah kebiasaan baik, lho. Air yang dibiarkan pada permukaan kulit bisa menguap dan justru membuat kulit menjadi lebih kering.

Oleh karena itu, setelah cuci muka, sebaiknya keringkan menggunakan handuk bersih atau tisu. Lakukan gerakan menepuk dan jangan digosok-gosok, ya. Hindari juga penggunaan handuk pengering tangan yang menggantung di wastafel, ya. Walau kelihatannya bersih, tetap saja ada banyak bakteri yang menempel.