Tips Ampuh Mencegah Keriput Pada kulit

Tips Mencegah Keriput – Bagi sebagian orang, memiliki keriput di wajah mungkin tidak menjadi masalah. Keberadaan beberapa garis wajah ini bahkan dianggap bisa menambah karakter pada wajah. Tetapi bukan rahasia lagi, bahwa banyak orang lebih suka untuk bisa mengendalikan keriput.

Waspadalah Sinar Matahari

Matahari sebenarnya adalah nomor satu penyebab keriput. Jangan sering-sering kontak langsung dengan sinar matahari. Setidaknya sampai Anda mengoleskan tabir surya dulu sebelum keluar ruangan. Setiap kali Anda kontak langsung dengan sinar matahari dapat membakar kulit Anda sehingga merusak sel dan mempercepat proses penuaan. Kenakan tabir surya setiap hari untuk membantu menjaga kerutan di wajah Anda.

Tidur Lebih Banyak

Kurang tidur ini sering dilupakan jika ada begitu banyak pekerjaan yang harus dilakukan setiap hari. Masalahnya, jika tubuh Anda tidak mendapatkan jam istirahat yang cukup bisa mempercepat proses penuaan.

Selama tidur, tubuh Anda akan bekerja untuk meremajakan dan memperbaiki kerusakan sel-sel. Bila Anda kurang tidur, tubuh Anda akan menghasilkan kortisol yang tinggi, yaitu hormon yang sebenarnya memecah kulit menjadi berharga untuk Anda.

Mendapatkan jam tidur yang lebih banyak adalah satu-satunya cara yang mudah untuk mencegah kerutan yang tidak diinginkan. Cobalah untuk tidur selama 8 jam dalam semalam. Tidur telentang juga bagus untuk mencegah keriput.

Meningkatkan HGH/Hormon Pertumbuhan

Dengan berjalannya usia, Hormon Pertumbuhan akan mengalami tingkat penurunan di tubuh Anda. Penurunan hormon pertumbuhan ini dapat memberi pengaruh banyak dalam mempercepat proses penuaan yang tidak diinginkan, termasuk wajah penuh kerutan.

Baca Juga : Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Lembab Di Ruangan AC

Olahraga teratur dapat meningkatkan elastisitas dan mencegah keriput. Terapi Musik Gelombang Otak adalah salah satu cara yang dapat meningkatkan HGH dan mencegah keriput.

Mengonsumsi lemak menyehatkan

Tips Mencegah Keriput selanjutnya adalah , Asam lemak omega-3 dan omega-6 berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Jenis lemak menyehatkan tersebut dapat membantu memelihara struktur kulit, membentuk minyak alami, dan meregenerasi sel kulit yang mengalami kerusakan.

Berkat manfaat tersebut, kulit dapat menjaga kelembapan dan kelenturannya sehingga tampak kencang, lembap, dan awet muda. Berikut beberapa sumber omega-3 serta omega-6 yang bisa membantu mencegah timbulnya keriput.

Rutin Pijat

Cara merawat kulit keriput yang ketiga adalah dengan rutin melakukan pijat. Pijat sering digunakan oleh banyak orang sebagai cara mencegah dan mengurangi kemunculan keriput. Para peneliti telah menemukan bahwa penggunaan alat pijat wajah dapat membantu mencegah keriput dengan meningkatkan protein yang menjaga kulit tetap halus.

Para ahli mengatakan bahwa pijat wajah setiap hari selama tiga hingga lima menit yang dilakukan dengan jari dapat memberikan efek yang baik pada kulit. Hal ini juga dapat mengurangi stres, yang nantinya dapat memperparah keriput.