5 Cara Memperbaiki Tekstur Kulit Wajah yang Rusak

Cara Memperbaiki Tekstur Kulit Wajah yang Rusak – Setiap orang tentu mengharapkan kulit yang halus, lembut, dan bersinar. Kendati demikian, rata-rata orang kulitnya akan menjadi tak demikian itu mulus sesudah masa pubertas. Problem jerawat hormonal, perubahan warna kulit, sampai bintik-bintik dampak sang surya malah akan rentan menyerang.

Akibatnya, banyak orang yang berbondong-bondong pergi ke klinik kecantikan atau membeli skincare dengan harga selangit demi menerima kulit yang kembali mulus. Kulit lembut nan halus bisa Anda ciptakan dengan sistem simpel. Inilah 5 sistem simpel untuk membetulkan tekstur kulit sebagai kunci untuk menjadikan kulit yang terasa lebih halus.

Cara Memperbaiki Tekstur Kulit Wajah

1. Oleskan sunscreen

Sunscreen ialah salah satu produk skincare yang sepatutnya Anda pakai kecuali moisturizer. Kenapa pemakaian sunscreen tak boleh dilewatkan? Sebab, kandungan SPF yang ada di dalamnya mempunyai peran penting dalam hal merawat kulit. Tidak cuma melindungi kulit dari cahaya UVA dan UVB, sunscreen juga bisa menjaga tekstur dan keremajaan kulit. Malah, produk ajaib ini dapat menolong mencegah kerutan, mengurangi kemerahan dan warna kulit tak merata, serta menjaga kulit konsisten kenyal lebih lama.

Baca Juga : Cara Menyembuhkan Kulit Kering Gatal di Wajah

2. Eksfoliasi

Eksfoliasi atau pengelupasan ialah progres perawatan kulit yang bermanfaat untuk menolong meremajakan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati yang ada di atas permukaan kulit. Dengan rajin eksfoliasi, kulit Anda akan kelihatan sehat dan terbebas dari kekusaman serta tekstur yang kurang enak diamati. Untuk hasil eksfoliasi yang optimal, Anda bisa menerapkan alat tolong eksfoliasi seperti Foreo Luna. Dengan alat ini, kesibukan eksfoliasi dan cuci muka Anda malah akan menjadi lebih pesat dan efisien.

3. Coba chemical peel

Meski terkesan angker khususnya bagi para pemula skincare, tapi chemical peel atau pengelupasan kimia tergolong perawatan kulit yang baik untuk membetulkan kulit kasar. Chemical peel sangatlah bermanfaat untuk menolong menyembuhkan kulit yang rusak dampak cahaya sang surya, menstimulus pertumbuhan kembali, meratakan tekstur dan pigmen kulit, serta meningkatkan produksi kolagen.

4. Manfaatkan skincare vitamin C

Dengan kian banyaknya produk skincare ber-vitamin C di pasaran, karenanya tak ada alasan bagi Anda untuk tak memanfaatkan antioksidan yang kuat ini dalam rutinitas perawatan kulit Anda. Vitamin C bisa menolong membetulkan tekstur kulit dengan sistem membetulkan dan mempertahankan kulit dari kerusakan lingkungan. Tidak hingga di situ, vitamin C juga cakap mengurangi pigmentasi, jaringan parut, dan bintik-bintik penuaan pada kulit.

Jadi, seandainya Anda berharap menjaga kulit konsisten muda, segar, dan tentunya lembut sampai masa akan datang, karenanya masukkanlah produk skincare mengandung vitamin C ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda kini juga.

5. Coba pakai face oil

Kecuali wewangian dan konsistensinya yang menenangkan, produk berbasis minyak juga amat pas untuk memegang produksi sebum pada kulit sehingga akan menghasilkan kulit kenyal dan bertekstur halus. Bila kulit Anda memerlukan keseimbangan, kelembaban ekstra, dan minim tekstur, cobalah untuk memasukkan face oil ke dalam rejimen perawatan kulit malam Anda. Dan, voila! Kulit Anda malah akan selembut bayi pada keesokan harinya.