Cara Menyembuhkan Kulit Kering Gatal di Wajah

Cara Menyembuhkan Kulit Kering Gatal di Wajah – Menjaga kesehatan kulit di wajah ialah hal yang perlu dilaksanakan untuk menerima kulit wajah sehat. Dengan merawat kesehatan kulit wajah, karenanya bisa meminimalisir risiko adanya gangguan pada kulit. Gangguan pada kulit yang awam ialah kulit kering, melainkan kenali juga gangguan kulit kering disertai gatal di wajah yang mungkin terjadi, dan metode menyembuhkannya berikut ini.

Penyebab Kulit Kering

Kulit kering terjadi sebab kulit kehilangan kelembapan dan ini dapat disebabkan oleh banyak hal, seperti unsur cuaca dan lainnya. Pelaksanaan natural seperti penuaan juga bisa memengaruhi kulit kering seseorang, sehingga dibutuhkan kandungan yang bisa menolong kulit konsisten terhidrasi. Mempunyai kulit kering ialah hal awam yang banyak terjadi, melainkan kalau kulit kering disertai dengan gatal, karenanya perlu dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga : 7 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami dan Efektif

Penyebab Kulit Kering Gatal di Wajah

Kulit kering gatal dapat disebabkan oleh banyak unsur dan penyebab, gatal ialah pertanda dari terjadinya iritasi. Keadaan ini bisa terjadi di komponen mana bahkan dari kulit, termasuk wajah. Penyebab kulit kering gatal di wajah dapat jadi sebab efek dari pemakaian sabun atau produk lainnya yang tak cocok dengan macam kulit. Gatal yang dapat disebabkan sebab iritasi dapat menjadi salah satu pertanda dari adanya respons alergi kepada sesuatu.

Respons alergi ini dapat dilaksanakan evaluasi dari pemakaian kosmetika, sabun wajah, krim untuk wajah, dan produk lainnya. Dapat juga kulit kering gatal di wajah juga disebabkan sebab adanya gangguan pada kulit. Ragam gangguan pada kulit ada berbagai, termasuk jerawat, eksim, psoriasis, sampai gejala permulaan dari situasi serius lainnya seperti liver dan kanker.

Mengobati Kulit Kering Gatal di Wajah

Untuk menuntaskan situasi ini, cobalah dengan metode berikut ini:

1. Hindari pemakaian sabun dan produk yang keras – Bahan baku yang terlalu keras dapat mengandung bahan kimia yang tak layak untuk kulit, pilihlah produk yang berbahan baku ringan.

Dapat juga menerapkan produk yang berlabel “untuk kulit peka”, lebih bagus lagi untuk mengenal terpenting dulu macam kulit dan keperluan kulit, supaya produk yang dipakai cocok dengan kulit masing-masing.

2. Jangan terlalu lama mandi – Mandi terlalu lama bisa menyebabkan kulit seseorang kian kering, sehingga cukup mandi sampai 10 menit atau kurang.

Kecuali itu, hindari pemakaian air panas, cukup pakai air lazim atau air hangat, sebab air panas akan membikin kulit kehilangan kelembapannya secara natural.

3. Konsumsi makanan sehat untuk kulit – Dengan konsumsi makanan sehat karenanya bisa berperan sebagai anti-inflamasi, sehingga menghindari efek dari kulit kering gatal di wajah.

Sebagian makanan yang bisa dikonsumsi ialah sayuran hijau (bayam, kale, dan lainnya), buah yang berwarna cemerlang (seperti stroberi, bluberi, jeruk, dan lainnya), tomat, kacang-kacangan, biji rami, minyak rami, minyak zaitun, minyak ikan (salmon, tuna).

4. Jangan digaruk – Rasa gatal yang dimunculkan dari situasi kulit kering, jangan pernah digaruk sebab cuma akan berisiko menyebabkan infeksi, seperti kemerahan, sembab, terasa nyeri, sampai bisul.

Seandainya menemukan situasi ini, cobalah untuk konsultasikan ke dokter supaya menerima penanganan yang ideal.

5. Hindari kandungan alkohol pada produk – Pemakaian alkohol di kulit cuma akan menyebabkan kulit kian kering.

6. Pakai pelembab – Pelembab akan menolong kulit untuk menerima kembali kandungan air yang sirna dan menyebabkan kulit kering, sehingga kulit di wajah bisa konsisten terhidrasi.

Pastikan untuk menerapkan pelembab yang cocok dengan macam kulit dan pakai sesaat sesudah membersihkan wajah.

7. Krim steroid hidrokortison 1% – Kulit kering dapat dituntaskan dengan menerapkan pelembab yang cocok, kalau tak cukup menolong karenanya cobalah pakai krim steroid hidrokortison 1% selama seminggu sesudah memperoleh resep dokter.

Jika dalam satu pekan tak juga menonjolkan perkembangan yang bagus, karenanya kembali konsultasikan dengan dokter.