Informasi Seputar Skincare

Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Lembab Di Ruangan AC

Menjaga Kulit Tetap Lembab – Akibat kelembapan ruangan yang semakin rendah turut mengurangi kelembapan pada kulit, sehingga membuatnya lebih cepat kering karena dehidrasi.Jangan sampai hal tersebut terjadi, terlebih jika kamu bekerja dalam ruangan ber-AC selama delapan jam setiap harinya. Belum lagi kalau kamu harus lembur dan kamu tidak memperhatikan asupan cairan tubuh.Supaya tidak terjadi, coba yuk cara cegah kulit kering berikut ini!

Menggunakan Pelembab Wajah

Area kulit yang rentan untuk menjadi kering adalah wajah. Pakai selalu pelembab untuk memelihara kelembaban kulit wajah setiap harinya. Jika kulit Anda berminyak, pakailah pelembab wajah yang sesuai dengan kondisi kulit Anda, untuk menghindari wajah tampak mengkilap.

Konsumsi Lebih Banyak Buah Dan Sayuran

Buah dan sayuran memegang peranan penting untuk menjaga kesehatan kulit, tak terkecuali kelembapannya. Pastikan tubuh kamu terpenuhi asupan buah dan sayuran yang dibutuhkan. Kamu bisa memilih buah yang memiliki kandungan air berlebih, misalnya semangka atau melon. Pertimbangkan pula buah alpukat dan pisang yang memang bermanfaat untuk kulit.

Jaga Asupan Cairan

Cara cegah kulit kering adalah memperhatikan asupan cairan tubuh setiap hari. Kamu perlu tahu, dinginnya udara di dalam ruangan membuat kamu kehilangan keinginan untuk minum. Kondisi ini membuat tubuh kekurangan asupan cairan. Kurangnya cairan ini pula yang menjadikan kulit kamu bersisik. Jadi, meski udara di dalam ruangan sedang begitu dingin, tetap penuhi asupan cairan tubuh kamu.

Baca Juga : Punya Kulit Sensitif ? Beginilah Cara Merawat Kulit Sensitif

Gunakan Rangkaian Skincare Yang Tepat

Untuk Menjaga Kulit Tetap Lembab selanjutnya kalian dapat menggunakan rangkaian skincare yang tepat adalah salah satu cara mengatasi kulit kering yang tak boleh kamu lewatkan. Hentikan dulu penggunaan acid toner yang berlebihan karena di dalamnya terkandung acid atau asam untuk mengeksfoliasi kulit.

Bila terlalu sering, kulitmu akan tambah kering. Sebaiknya kamu fokus saja memakai produk-produk yang bisa membantu menambah water content di kulit untuk menjaga kelembapan, misalnya hydrating serum dan moisturizer.

Cuci Muka

Salah satu cara menjaga kulit dalam ruangan ber-AC adalah dengan cuci muka sebelum menghidupkannya.Agar semakin terlindungi, gunakan juga pelembap agar mukamu tak cepat kering.Jika kamu tak mau cuci muka berkali-kali, coba pakai face mist yang tidak mengganggu make up.

Buka Jendela Sesekali

Saat berada dalam ruangan ber-AC, biasanya secara otomatis jendela tidak akan dibuka.Nah, jika memungkinkan, coba buka jendela untuk membersihkan udara dalam ruangan. Ini juga bisa membantu melembapkan ruangan.Saat mematikan AC untuk beberapa waktu, bukalah jendela yang ada dan biarkan udara dalam ruangan berganti udara segar.

Exit mobile version