Informasi Seputar Skincare

Serangkaian Tips Merawat Kulit Bayi Agar Putih Dan Halus

Kulit Bayi Putih Dan Halus – Studi terbaru memaparkan perbedaan antara kulit orang dewasa dan kulit bayi. Disebutkan bahwa kulit bayi lebih “aktif” dari kulit dewasa—karena terus berkembang secara konstan. Kulit mereka juga lebih rentan terhadap iritasi, perubahan suhu dan kelembaban. Oleh karena itu, Anda perlu melindungi kulit bayi terhadap kondisi lingkungan yang berubah dan pembersih yang keras.Kulit bayi Anda adalah perlindungan pertamanya dari dunia luar. Agar tetap sehat, kulit perlu terhidrasi dengan baik. Pastikan untuk merawat kulit bayi tetap lembab guna membantu melindungi dari kekeringan.

Gunakan Lotion Kulit Khusus Bayi

Lotion bayi seringkali terlupakan oleh para orang tua karena dianggap tidak begitu prioritas. Namun, sebenarnya lotion bayi memiliki beragam manfaat untuk kulit. Terutama bayi yang memiliki keturunan genetik tipe kulit sensitif dan kering dari orang tuanya. Membiarkan kulit bayi kering sepanjang hari, perlahan akan membuatnya jadi tampak lebih gelap, disinilah peran lotion bayi digunakan untuk tetap menjaga kelembaban kulit.

Konsumsi Buah Kaya Vitamin C

Mengonsumsi buah yang kaya akan vitamin C dan antioksidan akan membantu mencerahkan kulit dari dalam. Vitamin C juga dikenal dapat membantu mengoptimalkan kecerahan kulit yang bisa didapatkan.Tidak hanya mencerahkan, mengonsumsi buah juga sekaligus bisa menyehatkan serta memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

Gunakan Lulur Bayi

Cara memutihkan kulit bayi tentunya adalah dengan menggunakan lulur bayi yang bisa kamu sendiri di rumah. Campurkan bubuk kacang arab, baby oil, susu mentah, dan air mawar, hingga berubah menjadi pasta.Setelah itu, oleskan pada kulit bayi dan gosok dengan lembut. Lakukan cara ini secara rutin untuk membantu menghilangkan kotoran yang tidak diinginkan, serta mencerahkan kulit pada bayi.

Baca Juga : Punya Kulit Sensitif ? Beginilah Cara Merawat Kulit Sensitif

Minum Sari Anggur

Tips agar Kulit bayi putih dan halus selanjutnya adalah minum sari anggur. Selain melakukan perawatan dari luar, kamu juga perlu mendukungnya dengan asupan gizi yang tepat agar lebih efektif. Salah satunya adalah dengan meminum sari anggur secara rutin. Minuman ini mengandung antioksidan dan vitamin C yang dapat membantu merevitalisasi kulit bayi, serta melindungi dari radikal bebas yang berisiko menyebabkan kulit lebih gelap.

Mandi Dengan Suhu Yang Tepat

Cara memutihkan kulit bayi secara alami berikutnya adalah dengan memilih suhu air mandi yang tepat. Kulit bayi tentu tak bisa menahan suhu yang terlalu tinggi, jadi pastikan kamu menggunakan air yang suam-suam kuku sekitar 36 derajat celcius. Dengan suhu mandi yang tepat, kulit bayi bisa dibersihkan dengan optimal sehingga cenderung terlihat cerah dan terawat.

Jangan Terlalu Sering Mandi

Mengutip American Academy of Dermatology Association, orangtua perlu menjaga kebersihan tubuhnya.Itu sebabnya, salah satu cara merawat kulit bayi baru lahir adalah dengan memandikannya. Akan tetapi, tidak perlu setiap hari. Cukup mandikan bayi baru lahir 2-3 kali dalam seminggu dengan air hangat atau suam-suam kuku.

Exit mobile version