Informasi Seputar Skincare

Cara Merawat Kulit Remaja Agar Tetap Sehat !

Cara Merawat Kulit Remaja – Cara perawatan wajah ini membantu kulit agar terhindar dari masalah yang biasanya dialami saat remaja yaitu kulit berminyak & jerawat. Tidak ada salahnya Anda juga bisa menerapkan kebiasaan yang baik ini, berikut cara sederhana merawat kulit wajah pada remaja .

Hindari Sabun Cuci Muka Berbahan Dasar Scrub

Bila kulitmu kering dan sensitif, cara perawatan wajah sehari-hari untuk remaja yang benar adalah dengan menghindari penggunaan scrub sebagai sabun wajah. Pasalnya, scrub dapat membuat kulit iritasi dan semakin kering akibat gesekan butirannya. Sebagai pengganti, kamu bisa pakai sabun cuci muka yang meminimalisir friksi/gesekan berlebih.

Gunakan Toner

Setelah selesai mencuci muka, cara perawatan wajah sehari-hari untuk remaja adalah melanjutkan penggunaan toner. Fungsi toner di sini adalah untuk memastikan kotoran dan minyak berlebih di wajah benar-benar terangkat dan mempersiapkan kulit sebelum kamu melanjutkan step skincare berikutnya. Jadi, jangan lupa aplikasikan toner setelah mencuci wajah ya!

Pakai Pelembap

Pemakaian pelembap atau moisturizer mampu membuat kulit tetap sehat dan terbebas dari permasalahan kulit wajah. Pastikan memilih pelembap dengan tekstur yang tidak berminyak atau encer supaya tidak terjadi penyumbatan pori di wajah selama beraktivitas.

Baca Juga : Cara Ampuh Menghilangkan Gatal Karena Bintik Berair

Lakukan Eksfoliasi Wajah

Selain rutin melakukan perawatan kulit remaja harian, Anda perlu menjaga kesehatan kulit dengan melakukan eksfoliasi wajah atau pengelupasan sel kulit mati. Cara agar wajah tidak kusam saat di sekolah ini dapat membantu menyingkirkan sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih cerah dan berseri alami. Produk apapun boleh, asalkan bisa membantu mengangkat sumbatan pori-pori dan sel kulit mati. Namun, pastikan memilih produk yang sifatnya ringan atau tidak terlalu keras untuk kulit remaja.Lakukan eksfoliasi wajah ini tiap seminggu sekali secara rutin agar wajah tidak kusam.

Pelembap Ringan

Losion atau krim pelembab harian yang ringan dapat bermanfaat sebagai langkah perawatan wajah remaja.Terutama jika ia menggunakan krim resep wajah dari dokter kulit.Para ahli dokter kulit menyarankan penggunaan pelembap yang berlabel bebas minyak dan non komedogenik, yang berarti tidak akan menimbulkan komedo.Komedo dapat menyumbat pori-pori dan membuat timbulnya jerawat. Oleskan pelembab tepat setelah mengoleskan obat wajah berjerawat, ya.

Jangan Memencet Jerawat

Walau terlihat menyebalkan, jangan sampai kamu tergoda untuk memencet jerawat ya, Guys! Soalnya memencet jerawat dapat menimbulkan peradangan dan kemerahan sehingga kulit semakin terinfeksi deh. Makanya, jika pertumbuhan jerawatmu sudah tidak terkendali, Kami sarankan untuk segera lakukan konsultasi dengan dokter kulit ya agar bisa ditangani sejak dini.

Exit mobile version