Seperti Ini Cara Menebalkan Kulit Wajah Yang Tipis

Cara Menebalkan Kulit Wajah – Sebanyak 90% ketebalan kulit bergantung pada kondisi lapisan tengah atau dermis. Di dalamnya, terdapat kolagen dan elastin yang memberikan kekuatan, fleksibilitas, hingga elastisitas kulit. Saat dermis menipis, di situlah terjadi kulit wajah tipis. Berikut adalah informasi selengkapnya dari dokterwahyuskincare .

Dermal filler

Ada banyak pilihan prosedur dermal filler yang bisa membantu mengisi kembali volume kulit. Lewat cara ini, maka kulit wajah akan jadi semakin kenyal dan tampak muda. Bukan hanya di wajah, ada juga yang mencoba metode ini untuk meremajakan kulit tangan.

Ada metode filler yang menunjukkan hasil instan dan bisa bertahan hingga 2 tahun. Selain itu, ada juga yang perlu perawatan beberapa kali hingga menunjukkan hasil. Pastinya setiap doket akan meneysuaikan kulit kalian sesuai kondisi masing – masing .

Terapkan Pola Makan Yang Seimbang

Tahukah kalian jika pola makan yang baik sangat berkaitan dengan kesehatan kulit? Ada beberapa komponen dan nutrisi penting yang ditemukan oleh makanan bergizi, seperti daging, sayur, buah dan juga ikan.Komponen tersebut tentunya akan membuat kalian mencegah penuaan dini dan kulit kalian akan terlihat lebih asri.

Selain mengonsumsi makanan yang bergizi, tambahan suplemen juga dibutuhkan agar kulit ternutrisi.Diantaranya adalah dengan menggunakan asam lemak omega 3, kolagen peptida, evening primrose oil hingga vitamin C.

Gunakan Retinol

Retinol merupakan salah satu jenis vitamin A yang mudah sekali ditemukan pada produk kecantikan wajah. Banyak mitos yang mengatakan bahwa kulit wajah yang tipis, sebaiknya menghindari retinol dalam merawat wajah.Namun, ternyata hal tersebut tidaklah benar. Sebab, dengan adanya kandungan retinol di dalam produk perawatan kulit wajahmu, hal tersebut mampu merangsang produksi kolagen.

Umumnya, saat bertambah usia, kulit akan secara alami kehilangan kolagen.Akan tetapi, dengan menggunakan produk kecantikan yang mengandung retinol, ternyata mampu mengembalikan ketebalan kulit wajah yang sudah menipis.

Laser Ablatif

Penggunaan laser bertujuan mengurangi tanda-tanda penuaan yang terlihat akibat paparan sinar UV. Perawatan ini melibatkan penggunaan laser yang menguapkan jaringan dan memberikan hasil yang dramatis, tetapi membutuhkan waktu pemulihan yang lebih lama.