Tips Merawat Kulit Wajah Agar Tetap Kencang

Tips Merawat Kulit Kencang – Salah satu tanda dari kulit yang mengalami penuaan adalah kulit yang menjadi kendur. Walau merupakan sesuatu yang terjadi secara alami saat usia bertambah, tapi tampilan kulit yang kendur dapat membuat percaya diri berkurang karena tidak enak dipandang.Jika Anda sangat terganggu dengan tampilan kulit wajah yang kendur, tak ada salahnya Anda mencoba cara mengencangkan kulit wajah yang memberi perubahan signifikan di wajah Anda. Berikut ini adalah informasi selengkapnya dari dokterwahyuskincare .

Rutin melakukan pijatan wajah

Ini adalah salah satu cara mengencangkan kulit wajah yang paling sederhana. Kamu hanya perlu memijat wajah dengan tangan secara rutin. Dengan kombinasi gerakan yang tepat, sirkulasi darah pada area wajah dan leher pun akan lebih lancar. Cobalah pijat wajah dengan gerakan memutar atau dari bawah ke atas. Hal ini dilakukan untuk mencegah keriput dan garis halus. Lakukan perlahan selama 5-6 menit setiap harinya untuk mendapatkan hasil maksimal.

Kurangi konsumsi gula

Mengonsumsi gula secara berlebih, termasuk secara rutin ternyata dapat menyebabkan kulit menjadi lebih kendur dan munculnya kerutan.Melansir Bright Side, mengonsumsi terlalu banyak gula dapat mempercepat proses alami di tubuh bernama glikasi yang menghasilkan advanced glycation end products (AGEs). AGEs ini dapat memecah kolagen yang diproduksi tubuh (protein yang membuat kulit kencang) lebih cepat dari yang seharusnya dan mencegahnya untuk direproduksi secara teratur sesuai kebutuhan. Jadi, kurangi konsumsi gula Anda, sehingga produksi kolagen akan diseimbangkan kembali dan kulit akan menjadi lebih kencang dan terhidrasi. Jumlah maksimal gula yang dibutuhkan tubuh Anda tanpa mengganggu kesehatan adalah 2 sendok makan setiap hari. Namun, perlu diingat bahwa hampir semua makanan yang kita makan mungkin mengandung gula, jadi cermatlah.

Mencukupi kebutuhan nutrisi

Tak hanya dipengaruhi oleh faktor dari luar tubuh, cara mengencangkan kulit wajah juga dapat dilakukan dari dalam tubuh. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan bernutrisi.Untuk menjaga kekencangan dan kesehatan kulit wajah, Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, protein, dan asam lemak esensial seperti omega-3 dan omega-6.

Makanan dengan kandungan antioksidan seperti polifenol dan flavonoid juga baik untuk kesehatan kulit, misalnya brokoli, bayam, apel, dan buah beri. Jangan lupa pula untuk selalu mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih setidaknya 8 gelas setiap hari.

Laser Resurfacing

Tips Merawat Kulit Kencang selanjutnyanya dengan prosedur medis yaitu laser resurfacing. Tindakan medis ini memiliki tujuan ntuk meningkatkan produksi kolagen di lapisan kulit lebih dalam sekaligus mengikis lapisan kulit teratas guna memperbaiki tekstur serta warnanya. Walaupun kulit bisa lebih kencang setelahnya, tindakan laser resurfacing tidak permanen. Bagi Anda yang hendak menggunakan metode ini, disarankan untuk melakukan laser resurfacing secara berulang guna mendapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan Madu

Gunakan masker madu 1-2 kali seminggu untuk mengencangkan kulit. Madu merupakan bahan alami yang membantu menghidrasi kulit. Studi menunjukkan kulit yang kekurangan cairan lebih mudah kendur.Kandungan antioksidan dalam madu juga ampuh melawan radikal bebas. Madu juga menjaga kulit tetap bersih karena memiliki sifat antijamur dan antibakteri. Pada kulit yang berjerawat atau kemerahan, madu dapat meringankan gejala karena mengandung anti-inflamasi.