Ketahui Tips Ampuh Mengatasi Kulit Kering

Tips Mengatasi Kulit Kering – Kulit kering yang bersisik dan mengelupas selain mengganggu penampilan juga sangat mengganggu aktifitas karena terasa gatal dan perih. Kulit kering biasanya terjadi karena bebrapa faktor misalnya hormon, keturunan atau genetik, lingkungan, suhu yang ekstrim (terlalu panas/dingin), atau karena salah menggunakan produk perawatan. Berikut ini adalah informasi selengkapnya dari dokterwahyuskincare .

Hindari Mandi Dengan Air Terlalu Panas

Mandi air hangat diketahui dapat memberikan beragam manfaat untuk tubuh. Namun, air hangat juga dapat menghilangkan minyak alami yang berfungsi untuk melembapkan kulit.Oleh karena itu, batasi mandi air hangat sekitar 5–10 menit saja. Setelah selesai mandi, Untuk cara mengeringkan menggunakan handuk sendiri cukup dengan ditepuk -tepuk saja. Hindari menggosok handuk terlalu keras pada kulit, karena bisa membuat kulit semakin kering.

Penuhi Asupan Air Putih

Tips Mengatasi Kulit Kering selanjutnya segera penuhi asupan air putih. Selain membuat kulit nampak bercahaya, memenuhi asupan air putih juga menjadi salah satu cara mengatasi kulit wajah kering yang bisa kamu lakukan. Ketika tubuh kita kekurangan air, kulit menjadi bagian tubuh yang paling pertama terkena imbasnya. Kulit bisa menjadi kering, kusam, serta lebih mudah iritasi. Hal ini dikarenakan air berperan besar dalam menjaga kelembapan kulit. Nah jadi kalian dapat memastikan agar kebutuhan air putih dalam tubuh kalian tercukupi, ya, guys! Kamu bisa mengetahui kebutuhan air putih yang diperlukan oleh tubuhmu dengan mengalikan berat badan dikali 30ml air. Hasil itulah jumlah asupan air yang dibutuhkan oleh tubuhmu. Atau, kamu bisa langsung mengikuti sesuai anjuran secara umum, yaitu minum air sebanyak 8 gelas yang setara dengan 2 liter air.

Mengoleskan Petroleum Jelly

Bagi Anda yang memiliki kondisi kulit kering, dapat pula memanfaatkan petroleum jelly untuk melembapkan dan merawat kesehatan kulit. Petroleum jelly alami diperoleh dari pemurnian minyak tanah (petroleum) untuk menghilangkan bau dan mengubah warnanya. Perytoleum jellu dapat menjebak kelembapan di dalam kulit. Ini membantu menyembuhkan kulit yang kering dan teriritasi.

Mengoleskan Pelembap Pada Kulit

Jika ditanya bagaimana cara mengatasi kulit kering, salah satu jawaban yang paling efektif adalah mengoleskan pelembap pada permukaan kulit.Anda bisa menggunakan losion atau krim yang banyak dijual di pasaran, tetapi pastikan kondisi kulit Anda cocok menggunakannya.

Selanjutnya, oleskan pelembap untuk kulit kering ini sesaat setelah mandi, terutama pada area kulit yang kering, seperti lengan dan kaki.Ketika Anda berada di tempat dengan suhu dingin, sebaiknya gunakan pelembap kulit secara rutin.Pilih pelembap yang mengandung tabir surya dengan minimal SPF 30 untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV.