Merawat Kulit Sawo Matang – Ingin memiliki warna kulit yang lebih gelap tetapi tetap terlihat sehat, eksotis, dan berkilau? Sejatinya, ada banyak metode yang aman, sehat, dan layak Anda coba untuk menggelapkan warna kulit. Sebelum menentukan pilihan, pahamilah risiko yang menyertai masing-masing metode, dan selalu lindungi kulit agar tidak rusak atau teriritasi setelahnya. Baca artikel ini untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya!

Pijatlah wajah serta badan ketika membersihkannya

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah jangan malas untuk membersihkan wajah. Debu serta kotoran dari luar akan menempel dan menyumbat pori-porimu. Jika tidak segera dibersihkan, maka hanya akan menimbulkan jerawat. Lakukan double cleansing supaya bersihnya maksimal.

Selain itu, jangan hanya sekadar menggosok saja. Berikan pijatan pelan di area wajah untuk melancarkan aliran darah, dan semua kotoran yang menempel bisa terangkat. Kalau perlu, rutinlah melakukan totok wajah.

Bersihkan Wajah Secara Teratur

cara membuat kulit eksotis mengkilap yang paling utama adalah dengan membersihkan wajah secara teratur, terutama di waktu sebelum tidur. Anda harus membersihkan bakteri, sisa make up, sebum, dan minyak yang menyumbat pori-pori dan membuat wajah Anda akan terlihat gelap dan kusam. Kulit wajah Anda boleh gelap, tapi harus selalu terlihat bersih, Setidaknya, cuci muka dua kali sehari dengan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Anda juga direkomendasikan pembersih wajah yang memiliki fungsi mencerahkan kulit.

Eksfoliasi Kulit

Merawat Kulit Sawo Matang selanjutnya Eksfoliasi kulit. Eksfoliasi kulit adalah prosedur kecantikan untuk mengelupas sel-sel kulit mati, menghilangkan bakteri, kotoran, dan mencegah berbagai gangguan kulit. Eksfoliasi kulit juga dapat membantu membuat kulit Anda berkilau walaupun berwarna gelap. Terdapat dua jenis teknik eksfoliasi kulit, yaitu secara alami atau kimia. Anda lebih dianjurkan melakukan teknik eksfoliasi kulit secara alami seperti menggunakan scrub dari campuran gula dan minyak zaitun, scrub gula dan lemon, scrub kopi dan madu, dll. Lakukan eksfoliasi kulit maksimal dua kali dalam satu minggu.

Baca Juga : Tips Agar Debu Dan Polusi Tidak Menempel Di Wajah

Rajin Luluran

Melakukan lulur bisa membuat kulit sawo matang kita lebih cerah.Kita bisa menggunakan rempah-rempah tradisional untuk perawatan lulur tradisional. Lulur ini akan mengangkat semua sel-sel kulit mati dan kotoran yang merupakan penyebab utama kulit kusam.

Mengaplikasikan Minyak Kelapa

Minyak kelapa bersifat anti inflamasi, antioksidan, dan sebagai penyembuh. Tetapi penting untuk kamu ketahui, tidak semua jenis kulit bisa cocok dengan kandungan minyak kelapa. Ini juga merupakan salah satu cara membuat kulit eksotis mengkilat, tetapi kalau kamu memiliki alergi dan kulit sensitif, hindari cara ini ya.

Memakai Gel Aloe Vera

Mengaplikasikan gel aloe vera setiap hari dapat membuat kulitmu sehat dan mengkilat. Kalau untuk warna kulit eksotis, cara alami ini mungkin bisa jadi pilihan. Sebelum memakainya, kamu perlu cek alergi terlebih dahulu ya. Caranya, oleskan sedikit gel lidah buaya pada tanganmu. Jika ridak ada reaksi seperti kemerahan atau gatal dalam 24 jam, artinya aloe vera tidak memicu situs slot gacor respons alergi pada kulitmu.