Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kepala Yang Berminyak

Mengatasi Kulit Kepala Berminyak – Kaum hawa pasti sangat tidak nyaman dengan kondisi rambut yang berminyak, sehingga mereka mencari berbagai cara mengatasi rambut berminyak. Bahkan, mereka rela mengeluarkan biaya yang lebih banyak untuk perawatan ke salon kecantikan dan mengambil perawatan dengan teknologi canggih untuk menghilangkan masalah rambut berminyak. Memang tidak dapat dipungkiri jika rambut yang berminyak akan menjadikan penampilan kamu tidak lagi menarik. Berikut ini adalalah informasi selengkapnya dari dokterwahyuskincare .

Cuci Rambut Setiap Dua Hari Sekali

Bagi kamu yang selalu mencuci rambut setiap hari, mungkin menjadi tantangan besar untuk menahan diri tak mencuci rambut, terutama saat cuaca panas dan lembap. Namun, tak mencuci rambut setiap hari akan membantu kulit kepala tak terlalu kering, sehingga tidak memproduksi minyak berlebih. Dan ingat, hanya satu pompa sampo yang dibutuhkan setiap kali mencuci rambut. Menggunakan terlalu banyak sampo membuat rambut kering, sama dengan mencuci rambut terlalu sering. Oleskan sampo hanya pada kulit kepala, bukan pada helai rambut. Saat mencucinya, busa secara alami akan membersihkan kotoran di kulit kepala.

Gunakan Sampo Kering Saat Tak Mencuci Rambut

Jangan tunggu sampai rambut berminyak untuk menggunakan dry shampoo atau sampo kering. Sebelum jadwal mencuci rambut berikutnya, semprotkan sampo kering pada area kulit kepala yang lebih rentan terhadap lemak. Shampo kering membantu menyerap lemak yang menumpuk di kulit kepala sebelum waktu cuci berikutnya. Pastikan untuk menyemprotkan pada akar rambut, agar produk bekerja. Bagi kamu yang rutin berolahraga, sampo kering sangta diperlukan, karena berkeringan berarti rambut kaan lebih cepat berminyak. Lauren Thompson Baxter, stylist di Nunzio Saviano Salon di New York City, menyarankan kepada Runners World untuk menggunakan sampo kering malam sebelum latihan, sehingga dapat membantu menyerap minyak sepanjang malam.

Rutin Membersihkan Sisir

Cara Mengatasi Kulit Kepala Berminyak selanjutnya adalah rutin membersihkan sisir. Perlu diingat guys, rutin membersihkan sisir ternyata juga merupakan salah satu upaya untuk mengatasi rambut berminyak.Sisir yang kotor tentu saja bisa memengaruhi kebersihan rambut yang baru saja dicuci.Bersihkan sisir dengan sedikit sampo atau sabun yang lembut untuk menghilangkan kotoran di sela-selanya.Tidak hanya itu, setiap selesai menyisir rambut pastikan Moms membersihkan sisa rambut yang tertinggal di sisir.

Jangan Sering Menyentuh Rambut

Tahukah guys, pada sebagian orang, sering menyentuh atau bermain dengan rambut, ternyata bisa menyebabkan rambut berminyak.Hal ini terjadi karena secara tidak langsung tangan guys memindahkan minyak dan kotoran ke rambut.Cara mengatasi rambut berminyak ini sebenarnya hanya soal kebiasaan saja yang mudah diubah kok, guys!

Pakai Masker Rambut Dari Bahan Alami

Kabar baiknya, perawatan rambut berminyak bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Meski masker rambut dari bahan alami di bawah ini belum teruji secara klinis, tidak ada salahnya untuk mencoba agar rambut tidak lepek.