Beberapa Masalah Kulit Wajah pada Remaja

Beberapa Masalah Kulit Wajah pada Remaja – Saat masuk masa pubertas, badan dengan alami alami peralihan hormon yang memunculkan beberapa masalah terutamanya di kulit muka. Sebetulnya, persoalan ini sebagai hal yang normal terjadi. Tetapi, tentu saja ini masih tetap punya pengaruh pada rasa keyakinan diri seorang donk. Agar sama tahu, yok check masalah kulit wajah pada remaja yang telah dokterwahyuskincare kumpulkan pada artikel di bawah!

1. Kulit Berminyak

Masalah kulit wajahpada remaja yang bisa disebut paling sering dirasa ialah kulit berminyak. Saat mencapai umur remaja, produksi kelenjar minyak di wajahmulai aktif hingga kulit jadi lebih berminyak.

Tentu saja, ini membuat penampilan pori-pori kelihatan besar dan wajahjadi berminyak. Disamping itu, kulit berminyak ini bisa memacu jerawat dan komedo loh bila didiamkan, Untuk menanganinya, kamu bisa memakai kertas minyak wajahdan lengkapi perawatan mukamu dengan pencuci wajahyang bisa menangani kulit berminyak.

2. Jerawat

Masalah kulit wajahpada remaja selanjutnya ialah jerawat. Ini sering disebabkan karena peralihan hormon testosteron (pemasti performa badan pada pria) dan hormon estrogen (pada wanita mendekati menstruasi) yang memacu produksi minyak berlebihan. Hingga, kotoran dan debu gampang melekat dan menutup pori-pori di muka.

3. Produksi Keringat Berlebihan

Selainnya kulit berminyak, kelenjar keringat umumnya lebih aktif saat remaja masuk periode pubertas, loh. Ini bisa kelihatan dari produksi keringat berlebihan yang berada di telapak tangan, kaki, lengan, sampai di muka.

Jika kebanyakan keringat, jadi buat tidak percaya diri dan risi kan, Supaya masih tetap nyaman melakukan aktivitas, kamu bisa bawa handuk kecil dan memakai bedak taburi untuk kurangi penampilan keringat berlebihan di muka.

4. Psoriasis

Terkait dengan genetik, psoriasis biasanya diawali pada periode remaja. Keadaan ini diikuti dengan munculnya bintik merah bersisik putih yang bisa bertahan sepanjang tahun.

5. Hiperpigmentasi

Seterusnya, masalah kulit wajahpada remaja yang sering mengusik ialah Hiperpigmentasi. Keadaan ini terjadi pasca-inflamasi karena jerawat, hingga warna kulit berbeda jadi lebih gelap. Buat meminimalkan penampilan itu, Kalian bisa konsumsi makanan yang banyak vitamin dan selalu kenakan sunscreen agar kulit kelihatan fresh dan ceria berkilau.

6. Kusam

Masalah kulit wajahpada remaja yang sering kali dirasakan ialah kusam. Pemicunya bermacam nih, Dimulai dari kulit kering, dehidrasi, sel-sel kulit mati yang menimbun, pancaran cahaya matahari berlebihan, sampai rutinitas malas bersihkan muka. Agar wajahkelihatan ceria, kamu bisa bersihkan wajahgunakan yang diperuntukkan untuk kulit kusam.

7. Pori-pori Jadi membesar

Debu keringat, minyak, dan pencemaran yang melekat di wajahdan tidak selekasnya dibikin bersih membuat penampilan pori-pori kelihatan besar. Bila hal itu menutup pori-pori, makin lama muncul blackheads (komedo hitam) dan whiteheads (komedo putih) di muka.

8. Sunburn

Kegiatan di luar ruang yang padat mempunyai potensi membuat kulit terkena cahaya matahari. Apa lagi kalau kalian malas gunakan sunscreen. Makin lama, wajahjadi sunburn atau terbakar! Oleh karena itu, mulai perlindungan kulitmu dengan sunscreen SPF 30 supaya wajahtidak belang dan terbebas dari iritasi.

9. Komedo

Komedo sebagai sumbatan pada pori-pori yang disebabkan karena timbunan minyak dan beberapa sel kulit mati. Ada dua tipe komedo, yakni komedo putih dan komedo hitam. Jika sel-sel kulit mati ini terkena udara polusi, karena itu komedo akan berbeda warna jadi hitam. Dan, jika sumbatan ini tertutup, karena itu komedo masih tetap warna putih.

10. Struktur Kulit Kasar

Masalah kulit wajahpada remaja yang paling akhir ialah struktur kulit kasar. Keadaan ini memang menjengkelkan ya. Masalahnya, penampilan kulit wajahjadi tidak flawless saat memakai make up. Kamu bisa gunakan referensi sheet mask yang sanggup menghidrasi kulitmu supaya teksturnya lebih rata, lembap, dan kenyal.