Ketahui Penyebab Flek Hitam dan Atasi dengan DRW Skincare - DRW SKINCARE

Ketahui Penyebab Flek Hitam dan Atasi dengan DRW Skincare

1 bulan yang lalu    

Ketahui Penyebab Flek Hitam dan Atasi dengan DRW Skincare

DRW Skincare jadi salah satu skincare racikan dokter yang mulai banyak diminati masyarakat. Untuk Anda yang ingin mempunyai wajah mulus dan glowing bagai artis Korea, mulai sekarang rawat wajah dengan benar ya. Skincare itu perlu. Seiring bertambahnya usia, Anda juga wajib melindungi kulit Anda, terutama kulit wajah.

Masalah yang paling umum dialami oleh wanita adalah masalah flek hitam. Pada umumnya, orang-orang mengira bahwa bintik-bintik hitam yang muncul pada wajah ini disebabkan oleh paparan sinar matahari. Hal ini memang benar. Akan tetapi, ternyata ada banyak sekali penyebab flek hitamselain sinar matahari, lho. Yuk simak beberapa penyebab bintik hitam berikut ini.

Penyebab Flek Hitam pada Wajah

Pada dasarnya, flek hitam tak hanya muncul pada bagian wajah. Noda hitam yang membuat kulit menjadi tak enak dipandang ini bisa muncul pada bagian tubuh yang lain, seperti leher, dada, serta lengan. Untuk Anda yang penasaran dengan penyebab Ephelis ini, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

  1. Paparan Sinar UV

Sinar matahari memang sesuatu yang juga dibutuhkan oleh tubuh. Akan tetapi, paparan sinar matahari yang berlebihan juga rentan menyebabkan masalah. Masalah utama yang sering muncul akibat paparan sinar matahari berlebih adalah flek hitam. Tak hanya itu, apabila wajah terus menerus terekspos oleh sinar matahari, Anda juga rentan terkena kanker kulit, lho.

Nah, supaya tidak mendapatkan efek buruk dari paparan sinar matahari, Anda bisa menggunakan produk sunscreen dari DRW. Skincare yang satu ini wajib dipakai sehari-hari, terutama untuk Anda yang sehari-hari beraktivitas di luar ruangan. Dengan lotion pelindung sinar matahari, kulit wajah dan tubuh bisa makin terlindungi.

  1. Penggunaan Kosmetik yang Tidak Sesuai dengan Jenis Kulit

Penggunaan kosmetik juga berpengaruh pada kesehatan kulit. Untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, pemakaian kosmetik yang salah rentan menyebabkan flek hitam. Jadi, untuk mencegah masalah flek hitam yang makin parah, pastikan Anda memilih kosmetik yang benar. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter supaya bisa mendapatkan kosmetik yang benar.

Lebih dari itu, beberapa kosmetik tertentu juga mengandung bahan kimia yang bisa mempengaruhi melanocytes yang berfungsi untuk memproduksi melanin. Saat produksi melanin terganggu, flek hitam pun akan muncul dengan cepat. Selain itu, beberapa kosmetik juga dapat memicu fotosensitifitas. Proses ini menyebabkan kulit menjadi lebih sensitif saat terkena sinar matahari.

  1. Bekas Jerawat

Selanjutnya, flek hitam juga bisa muncul akibat bekas jerawat. Seperti yang banyak dialami oleh sebagian besar wanita, bekas jerawat sering sekali menjadi flek hitam yang susah hilang. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan krim yang di dalamnya terkandung hydroquinone, kojic acid, dan juga vitamin C. Zat-zat tersebut bisa membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam pada wajah.

Nah, untuk pencegahan supaya flek hitam tak lagi muncul, hindari memencet jerawat. Hal ini bisa menyebabkan flek hitam yang semakin banyak di wajah. Memencet jerawat juga sering jadi alasan kenapa flek hitam di wajah susah hilang.

  1. Polusi Udara

Tak hanya berbahaya untuk organ pernafasan, polusi udara juga sangat berbahaya bagi kulit, terutama kulit wajah. Tanpa kita sadari, polusi udara bisa menyebabkan iritasi kulit, masalah inflamasi, serta rusaknya lapisan kulit. Polusi udara juga bisa memicu masalah produksi melanin sehingga noda hitam pada wajah bisa muncul.

  1. Kekurangan Vitamin

Tak hanya tubuh, kulit sebagai pelindung tubuh juga membutuhkan asupan vitamin. Ada beberapa vitamin yang bisa mendukung kesehatan kulit wajah. Vitamin yang dimaksud adalah vitamin B12, K, dan juga vitamin E.

Jika tubuh mendapatkan asupan ketiga vitamin tersebut dalam jumlah yang cukup, flek hitam tidak akan muncul. Sebaliknya, jika kekurangan vitamin, kulit wajah jadi sering bermasalah. Noda hitam pun bisa muncul sebagai akibat dari kekurangan asupan vitamin.

  1. Pengaruh Sistem Hormonal

Ada beberapa hormone yang bisa menyebabkan noda hitam, di antaranya hormone estrogen, Melanin stimulating Hormon, dan juga progesterone. Pada wanita hamil, noda hitam sering muncul sebagai akibat dari pengaruh sistem hormonal. Ini menjadi sesuatu yang sangat alami.

  1. Faktor Genetik

Terakhir, flek hitam juga bisa disebabkan oleh faktor genetik. Orang tua yang memiliki masalah kulit sensitif rentan menurunkan masalah tersebut kepada buah hatinya. Mereka yang mempunyai factor ini cenderung rentan terhadap penyakit melasma yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari, alergi ringan, maupun perubahan hormon.

Pemilihan Skincare yang tepat bisa jadi solusi terbaik untuk Anda yang mempunyai faktor genetik kulit sensitif. DRW Skincare bisa jadi solusi untuk Anda yang menginginkan skincare racikan dokter terbaik. Produk perawatan kulit ini diracik secara profesional oleh Dokter Wahyu Triasmara. Produknya sudah tersebar di berbagai penjuru Indonesia dan sudah dipakai oleh banyak sekali wanita di Indonesia.

DRW Skincare untuk Mengobati Flek Hitam

Untuk siapa pun yang sudah lelah menghadapi flek hitam yang tak kunjung hilang, cobalah produk dari DRW Skincare. Drw Skincare menyediakan produk terbaik yang bisa membuat wajah Anda terbebas dari bintik-bintik hitam atau flek yang mengganggu.

Konsultasikan terlebih dahulu keluhan kulit Anda pada tim Dokter ataupun Beauty Consultan Drw Skincare, sehingga dokter dapat mendiagnosa tingkat ringan atau beratnya flek diwajah Anda, dan dapat memberikan resep perawatan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

Berbagai testimonial keberhasilan perawatan dari produk drw skincare juga bisa Anda lihat di dengan Klik Disini.

Demikian adalah penjelasan lengkap mengenai penyebab munculnya flek hitam pada wajah sekaligus cara mengatasinya. Masih ada banyak produk DRW Skincare yang bisa Anda pakai. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

 

KONSULTASI DENGAN DOKTER DRW SKINCARE

CHAT DISINI 

WA : 08-777-003-1000




Komentar Artikel "Ketahui Penyebab Flek Hitam dan Atasi dengan DRW Skincare"