Apa saja bahaya sinar UV pada kulit kita? cegah dan atasi jangan sampai terlambat !! Drw skincare solusi tepat - DRW SKINCARE

Apa saja bahaya sinar UV pada kulit kita? cegah dan atasi jangan sampai terlambat !! Drw skincare solusi tepat

1 bulan yang lalu

Cahaya matahari mengandung salah satu sinar yang cukup penting dan seringkali diabaikan banyak orang yakni sinar UV atau ultraviolet. Gelombang cahayanya yang lebih pendek membuat sinar ini tidak terlihat padahal bahayanya pada kulit cukup serius. Paparan matahari yang terik mengandung sinar UV yang memberikan efek negatif pada permukaan kulit. Itulah alasan kenapa Anda butuh Suncreen Drw skincare untuk perlindungan kulit dari efek negative sinar UV.

Sinar UV dapat merusak kecantikan kulit secara umum. Sehingga dalam produk-produk kecantikan umumnya digunakan bahan tabir surya terbaik yang tujuannya untuk melindungi kulit dari efek sinar UV tersebut. Sebenarnya seperti apa bahayanya sinar UV tersebut?

Efek Buruk Sinar UV pada Permukaan Kulit, Apa Saja?

Saat matahari panas terik mulai pukul 9 pagi hingga petang atau tergantung kondisi, Anda bisa merasakan rasa panas yang berbeda pada kulit. Terlebih lagi jika Anda berada di daerah-daerah terpanas di Indonesia seperti Riau dan Makassar. Panas benar-benar seperti membakar kulit. Jika Anda tidak menggunakan tabir surya maka sangat mungkin akan terjadi hal berikut:

1. Pigmentasi

Sinar UV dapat memicu terjadi pigmentasi atau pelepasan pigmen pada kulit yang terjadi secara menumpuk sehingga menimbulkan perubahan warna yang lebih gelap pada satu titik warna kulit tertentu. Hal ini bisa terjadi terus menerus dan menumpuk jika Anda secara rutin terpapar sinar UV tanpa menggunakan tabir surya.

2. Kulit Kering dan Menurunnya Kelembaban Alami

Bukan hanya mandi menggunakan jenis sabun tertentu yang bisa membuat kulit menjadi kering, terpapar sinar UV tanpa menggunakan pelindung juga dapat membuat kulit kering dan hilang kelembaban alaminya. Kulit yang kering akan terlihat kusut dan tak menarik serta berisiko cepat keriput.

3. Mengalami Penuaan Dini

Terpapar sinar UV secara terus menerus juga dapat memicu terjadinya penuaan dini pada kulit berupa kerutan-kerutan garis penuaan dini. Terutama akan terlihat dari kulit wajah yang tidak menggunakan produk skincare pelindung sinar UV. Jadi salah satu alasan kenapa pakai produk semisal foundation kulit selain agar terlihat lebih cantik juga agar kulit tetap terlindungi dari UV.

Perawatan Kulit yang Terpapar Sinar UV, Bagaimana Caranya?

Bila kulit terlihat kering, kusam, terjadi pigmentasi dan sebagainya ini menandakan salah satu efek dari sinar UV yang sudah sering mengenai kulit. Bagaimana cara mengatasinya? Berikut beberapa caranya:

1. Gunakan Tabir Surya

Langkah untuk melindungi agar kulit tidak semakin parah kondisinya adalah dengan menggunakan produk kecantikan tabir surya agar sinar UV tidak langsung mengenai kulit. Tahukah Anda, 10 menit saja Anda berada di tengah teriknya matahari, sinar UV sudah bisa mengenai kulit dan jika tidak menggunakan pelindung maka efeknya akan langsung terlihat.

2. Perawatan Serum Kulit dari Dalam

Kondisi kulit yang sudah mengalami pigmentasi dengan warna yang lebih gelap atau mengalami noda hitam perlu diberikan perawatan dari luar dan dalam. Secara luar bisa dengan melakukan pembersihan sel kulit mati dan ditambah tabir surya, lalu untuk secara perawatan dari dalam kulit dibutuhkan penggunaan serum vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit dari dalam.

3. Krim Perawatan

Krim perawatan kulit dapat membantu menghilangkan noda-noda hitam pada kulit, membantu melembabkan, mencerahkan kulit secara bertahap sehingga tampilan di permukaan kulit akan terlihat semakin cantik dan menarik. Krim perawatan ini sebagian ada yang berfungsi sebagai pelembab yang dapat memberikan nutrisi pada kulit.

Rekomendasi Produk Perawatan Kulit Anti UV Terbaik

Bila Anda mengalami masalah kulit seperti noda-noda hitam, kusam, flek hitam, terlihat gelap, muncul garis penuaan dini, kering dan sebagainya itu artinya Anda butuh produk skincare anti UV terbaik untuk mengatasinya. DRW Skincare menawarkan aneka produk perawatan kulit yang dapat membantu masalah yang disebabkan sinar UV.

Beberapa produk dari DRW Skincare di antaranya serum vitamin C terbaik, aneka krim wajah, masker, produk pelembab, dan sebagainya. Produk-produk ini perlu digunakan secara berkesinambungan agar perawatan kulit bisa dihasilkan maksimal hasilnya.

Keunggulan produk di skincare ini telah teruji secara klinis dan banyak digunakan kalangan elit karena kualitasnya yang diakui. Aneka produk perawatan kulit dengan kualitas terbaik bisa Anda dapatkan di sini. Kualitas bahan-bahan yang diproses menggunakan teknologi terbaik membuat produk DRW Skincare aman digunakan dan terbukti ampuh merawat kulit.

Jangan anggap sepele masalah kulit yang sederhana di awalnya. Mungkin Anda berpikir tak masalah satu noda, tetapi lama kelamaan akan menumpuk menyebabkan masalah kulit yang lebih kompleks. Belum lagi jika terjadi penuaan dini yang ditandai garis-garis kerutan, akan memberikan efek jangka panjang yang berpengaruh pada penampilan Anda.

Ingin tampil cantik dan bebas masalah kulit akibat sinar UV, gunakan pilihan produk drw skincare yang berkualitas. Banyak pilihannya terbukti khasiatnya.